strike-mancing-ikan-mas

Umpan Mancing Ikan Mas

Di sini adalah cara membuat umpan mancing yang biasanya saya gunakan. Cara membuat/meracik umpan mancing ikan mas ini bisa jadi sudah anda ketahui. Tetapi saya menyajikannya karena ini umum dan mudah dan umum bisa dikerjakan oleh semua orang.

Racikan Umpan Mancing Pertama

Bahan yang diperlukan:

  • 1 buah singkong
  • 1 potong keju kecil saja
  • 2 buah ubi jalar
  • 2 buah jagung muda
  • 2 butir telur ayam kampung
  • 1,5 sendok makan garam halus
  • 50 gram kacang mete
  • 50 gram kacang tanah
  • Kroto

Proses Membuat Umpan Mancing di atas :

Lakukan pengukusan terlebih dulu pada jagung muda, ubi jalar, singkong sampai setengah matang. Parut keju kemudian aduk rata bersama kuning telur. Giling kacang tanah dan mete dengan blender, kemudian goreng sampai halus.

Tambahkan ubi jalar, singkong, dan jagung yang telah dikukus tadi. Keju dicampur kuning telur, garam dan gula. Blender sekali lagi hingga halus dan tercampur merata.

Kukus adonan hasil blenderan tadi letakkan di atas cetakan kue dengan alas daun pisang. Lakukan selama 30 menit. Nah, anda sudah siap memancing.

Sewaktu akan menggunakan umpan mancing yang telah diadon tadi, campurkan dengan kroto. Dan sekarang anda sudah siap untuk memancing.

Alternatif Umpan Manjur Ikan Mas.

Terkadang kini umpan racikan seperti di atas tidak begitu disukai karena ribet dan melalahkan. Sehingga sebagian besar pemancing lebih mudah dan enjoy menggunakan essen buatan untuk menambah aroma kesukaannya sendiri.

Nah, di sini saya membuat racikan umpan mancing ikan mas yang jitu. Sudah beberapa kali saya coba dan lumayan membuat iri pemancing lainnya. Umpan jitu ikan mas ini sementara saya buat untuk keperluan sendiri, tetapi juga bisa saya produksi agak banyak bila ada pemancing lain yang tertarik.

Resep umpan mancing ini juga masih sangat bagus untuk harian…tetapi kalau untuk lomba galatama itu relatif sih, sebab lomba mancing ikan mas itu sangat beragam faktor untuk menangnya. Anda tahu sendiri kan? hehe….

Bagikan ke teman-teman Pemancing...

Published by

Rony Muzz

Kail Pancing adalah nama panggilan untuk website ini yang mana pemiliknya adalah Rony Muzz atau lengkapnya Rony Murtolo. Aktiftas utamanya adalah membagi informasi dan usil mencari ide pembuatan berbagai alat bantu pemancing dan alat-alat lainnya. Yang penting tidak sampai merugikan orang lain. Kail pancing ini menjalin kerjasama dengan beberapa teman (dan makin bertambah) untuk membuat produk yang cantik di bidang pancing. Tetap berusaha ya...

28 thoughts on “Umpan Mancing Ikan Mas”

  1. Hi mas Adjie, umpannya emang ada mas, hanya hasilnya masih rata-rata belum maksimal di semua daerah mas.

  2. Bravo Mas Bro..
    disini sy ingin sekali Resep jitu Buat lomba ikan mas,terutama ikan super/induk…

    Dan klo udah ada umpan yg sdh jd kira” brp harganya untuk pengiriman di wilayah tangerang…
    mksh

  3. kl d daerah saya warna empangnya hijau n keruh..kira2 umpan yg bagus buat ikan mas yg amis
    ato wangi gan..?

  4. Alternatif umpan ikan Mas bila tdk punya unpan untuk mancing di air tawar, gunakan Dedak sbg bahan dasarnya dan usahakan sendiri agar tidak larut/hancur di air

  5. Untuk sementara umpan racikan tersebut masih buat ikan tombro / ikan mas. belum untuk ikan nilem

  6. Boleh, silahkan mencoba umpan ikan mas-nya call or sms di 085.330.289.449… mau ditambahi essen..??? hmmm…

  7. umpan itu banyak yang bagus2 kok… hanya saja kalau untuk galatama emang relatif. Apa udah nyoba umpan kami?

  8. Hai mas Sakti Dwipoyono, Resep umpan ikan mas yang kami jual ada AMIS dan WANGI. Harganya sama 7000/pak.
    Peruntukannya adalah bisa untuk lomba dan harian. Hanya bila lomba, maka banyak hal yang harus diperhatikan mas, tidak cuman umpan saja. Misal seperti kebiasaan ikan di daerah situ dsb.
    Thanks.

  9. silahkan menghubungi telpon yg sy tulis di depan website. Terus setelah transfer nantinya akan kami kirim ke alamatnya mas..
    Atau bisa juga lihat di menu PEMBELIAN PRODUK.

  10. Hai mas Adi, dikirim ke jakarta maksimal 2 hari. pakai jasa TIKI/JNE. Harganya 7000/pak. Ongkir 13 rb utk Jakarta mas…
    Nomer Telpon saya ada di menu TENTANG KAMI.

Comments are closed.