Umpan Mancing Ikan Mas

This entry was posted in Umpan Pancing and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post. Both comments and trackbacks are currently closed.

Di sini adalah cara membuat umpan mancing yang biasanya saya gunakan. Cara membuat/meracik umpan mancing ikan mas ini bisa jadi sudah anda ketahui. Tetapi saya menyajikannya karena ini umum dan mudah dan umum bisa dikerjakan oleh semua orang.

Racikan Umpan Mancing Pertama

Bahan yang diperlukan:

  • 1 buah singkong
  • 1 potong keju kecil saja
  • 2 buah ubi jalar
  • 2 buah jagung muda
  • 2 butir telur ayam kampung
  • 1,5 sendok makan garam halus
  • 50 gram kacang mete
  • 50 gram kacang tanah
  • Kroto

Proses Membuat Umpan Mancing di atas :

Lakukan pengukusan terlebih dulu pada jagung muda, ubi jalar, singkong sampai setengah matang. Parut keju kemudian aduk rata bersama kuning telur. Giling kacang tanah dan mete dengan blender, kemudian goreng sampai halus.

Tambahkan ubi jalar, singkong, dan jagung yang telah dikukus tadi. Keju dicampur kuning telur, garam dan gula. Blender sekali lagi hingga halus dan tercampur merata.

Kukus adonan hasil blenderan tadi letakkan di atas cetakan kue dengan alas daun pisang. Lakukan selama 30 menit. Nah, anda sudah siap memancing.

Sewaktu akan menggunakan umpan mancing yang telah diadon tadi, campurkan dengan kroto. Dan sekarang anda sudah siap untuk memancing.

Alternatif Umpan Manjur Ikan Mas.

Terkadang kini umpan racikan seperti di atas tidak begitu disukai karena ribet dan melalahkan. Sehingga sebagian besar pemancing lebih mudah dan enjoy menggunakan essen buatan untuk menambah aroma kesukaannya sendiri.

Nah, di sini saya membuat racikan umpan mancing ikan mas yang jitu. Sudah beberapa kali saya coba dan lumayan membuat iri pemancing lainnya. Umpan jitu ikan mas ini sementara saya buat untuk keperluan sendiri, tetapi juga bisa saya produksi agak banyak bila ada pemancing lain yang tertarik.

Resep umpan mancing ini juga masih sangat bagus untuk harian…tetapi kalau untuk lomba galatama itu relatif sih, sebab lomba mancing ikan mas itu sangat beragam faktor untuk menangnya. Anda tahu sendiri kan? hehe….

28 Comments

  1. Posted January 27, 2013 at 4:22 am | Permalink

    wilayah sul-sel bisa pesan jga gak, caranya gmna? thanks

  2. Posted September 23, 2012 at 5:31 am | Permalink

    Bravo Mas Bro..
    disini sy ingin sekali Resep jitu Buat lomba ikan mas,terutama ikan super/induk…

    Dan klo udah ada umpan yg sdh jd kira” brp harganya untuk pengiriman di wilayah tangerang…
    mksh

    • Kail Pancing
      Posted September 24, 2012 at 5:40 pm | Permalink

      Hi mas Adjie, umpannya emang ada mas, hanya hasilnya masih rata-rata belum maksimal di semua daerah mas.

  3. imet
    Posted May 28, 2012 at 7:53 am | Permalink

    kl d daerah saya warna empangnya hijau n keruh..kira2 umpan yg bagus buat ikan mas yg amis
    ato wangi gan..?

    • Kail Pancing
      Posted May 28, 2012 at 1:04 pm | Permalink

      bisa yang amis ato wangi mas Imet. Tergantung keadaan.

  4. Annisa Asrar
    Posted May 16, 2012 at 3:37 pm | Permalink

    Alternatif umpan ikan Mas bila tdk punya unpan untuk mancing di air tawar, gunakan Dedak sbg bahan dasarnya dan usahakan sendiri agar tidak larut/hancur di air

  5. ryan
    Posted May 5, 2012 at 4:39 am | Permalink

    klo bwt umpan ikan nilem bs ngga….
    pake nya yg mn…

    • Kail Pancing
      Posted May 7, 2012 at 9:25 am | Permalink

      Untuk sementara umpan racikan tersebut masih buat ikan tombro / ikan mas. belum untuk ikan nilem

  6. dey's azza
    Posted March 21, 2012 at 2:15 pm | Permalink

    mau tanya klw umpan untuk air keruh….bagusnya…pake apa?

  7. Bahri
    Posted March 19, 2012 at 2:01 pm | Permalink

    Gan..saya mau nyoba nih umpan, kalau dicampur dengan essen gimana gan?…

    • Kail Pancing
      Posted March 20, 2012 at 7:17 pm | Permalink

      Boleh, silahkan mencoba umpan ikan mas-nya call or sms di 085.330.289.449… mau ditambahi essen..??? hmmm…

  8. Posted March 5, 2012 at 10:31 am | Permalink

    Mas, mau tanya umpan pelet buat ikan mas galatama apa yg bagus..

    • Kail Pancing
      Posted March 5, 2012 at 3:29 pm | Permalink

      umpan itu banyak yang bagus2 kok… hanya saja kalau untuk galatama emang relatif. Apa udah nyoba umpan kami?

  9. ipin
    Posted February 7, 2012 at 5:27 am | Permalink

    mas kira2 klu d campur tuna lagi gmn?

    • Kail Pancing
      Posted February 9, 2012 at 4:36 am | Permalink

      Boleh, bila dirasa kurang joss.. tapi dicoba dulu mas Ipin.

  10. dede
    Posted January 6, 2012 at 1:21 pm | Permalink

    di daerah Lampung blom di pasarkan y mas bro….

    • Kail Pancing
      Posted January 6, 2012 at 3:23 pm | Permalink

      belum mas dede..silahkan kl mau jadi distributor…ato pesen biasa g apa silahkan.

  11. sakti dwipoyono
    Posted December 27, 2011 at 4:05 pm | Permalink

    mas untuk resep umpannya gak ditambah ikan / amis. itu buat lomba atau harian yah?

    • Kail Pancing
      Posted December 27, 2011 at 4:17 pm | Permalink

      Hai mas Sakti Dwipoyono, Resep umpan ikan mas yang kami jual ada AMIS dan WANGI. Harganya sama 7000/pak.
      Peruntukannya adalah bisa untuk lomba dan harian. Hanya bila lomba, maka banyak hal yang harus diperhatikan mas, tidak cuman umpan saja. Misal seperti kebiasaan ikan di daerah situ dsb.
      Thanks.

  12. aan
    Posted December 22, 2011 at 5:07 pm | Permalink

    mas saya minat umpan racikan nya,truz gmna cra nya saya bisa mendapat kan nya.

    • Kail Pancing
      Posted December 23, 2011 at 12:49 pm | Permalink

      silahkan menghubungi telpon yg sy tulis di depan website. Terus setelah transfer nantinya akan kami kirim ke alamatnya mas..
      Atau bisa juga lihat di menu PEMBELIAN PRODUK.

  13. dede sulaiman
    Posted December 22, 2011 at 9:06 am | Permalink

    ok

  14. Agus
    Posted December 17, 2011 at 4:36 pm | Permalink

    kalo mau lihat barangnya juga d pondok maritim apa ada d tmpat lain mas?

    • Kail Pancing
      Posted December 17, 2011 at 6:19 pm | Permalink

      Hai Mas Agus, Ada, silahkan berkunjung, main dan ngobrol di tempat kami..:)

  15. adi
    Posted December 5, 2011 at 8:13 am | Permalink

    kl di kirim kee jakarta berapa lama , trus harganya berapa?

    • Kail Pancing
      Posted December 5, 2011 at 10:43 am | Permalink

      Hai mas Adi, dikirim ke jakarta maksimal 2 hari. pakai jasa TIKI/JNE. Harganya 7000/pak. Ongkir 13 rb utk Jakarta mas…
      Nomer Telpon saya ada di menu TENTANG KAMI.

  16. Posted November 19, 2011 at 2:06 pm | Permalink

    belinya dimana mas daerah bandun
    g bukan

    • Kail Pancing
      Posted November 26, 2011 at 5:33 am | Permalink

      di Surabaya mas….bisa saya kirim kalau pesan. telpon saya 085.330.289.449

Silent Blue Wordpress Theme Copyright (C) 2009 Cristi Habliuc This program is free software: you can redistribute it and/or modify it under the terms of the GNU General Public License as published by the Free Software Foundation, either version 3 of the License, or (at your option) any later version. This program is distributed in the hope that it will be useful, but WITHOUT ANY WARRANTY; without even the implied warranty of MERCHANTABILITY or FITNESS FOR A PARTICULAR PURPOSE. See the GNU General Public License for more details. You should have received a copy of the GNU General Public License along with this program. If not, see . */ ?>