Cara Sederhana Merawat Stik Pancing Anda :

Oleh Kail Pancing

  • Rawatlah joran pancing anda setelah dipakai memancing di laut, pinggir pantai, kolam, waduk, sungai ataupun dimana saja dengan cara memanfaatkan lap atau kain halus yang telah dibasahi dengan air sabun.

  • Air sabun ini sangat berguna untuk cepat menghilangkan kotoran baik dari logam maupun dari sisa umpan yang masih nempel di sana-sini.

  • Cuci bersih joran pancing/stick pancing tersebut dengan air tawar lalu keringkan dengan lap / kain lain yang bersih. Lebih utama lagi bila kemudian anda menggantungkannya agar bagian yang terselip (tidak terjangkau oleh kain lap) dapat turut kering juga.

  • Jangan lupakan bagian handle / pegangan / hand grip stick yang terbuat dari bahan spon tersebut. Cara membersihkannya menggunakan sikat halus (bisa sikat gigi) yang juga dilumuri dengan air sabun. Air sabun tersebut dapat membersihkan kotoran lemak ataupun bakteri, kutu air dsb.

Nah, begitulah cara sederhana untuk membersihkan joran pancing anda. Diharapkan anda dapat nyaman memakainya nanti. Bila sempat, perhatikan juga kail pancing yang telah digunakan. Bisa juga anda bersihkan dengan air sabun, lalu dicelup dengan air tawar, setelah itu dikeringkan juga..

Bagikan ke teman-teman Pemancing...