Metal Jig

This entry was posted in Metal Jig Lures, umpan untuk mancing and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post. Both comments and trackbacks are currently closed.

Metal Jig Legendaris

Dari katanya saja sudah bisa dianggap bahwa metal jig itu berbahasa inggris. Artinya adalah metal = logam, jig = joget. Jadi kalau dimaknai secara harfiah adalah logam yang berdansa/berjoget ketika digunakan. Hehe, menarik juga ya.

Beruntung sekali bahwa metal jig ini fungsinya sangat jitu untuk mancing di laut, terutama untuk mancing dasaran. Sebab, dia akan menarik perhatian ikan yang lapar ketika melihat seakan-akan ada ikan yang lemah dan siap untuk dimangsa.

metal-jig-model-baruPenggunaan Metal Jig Dan Bahan Dasar Berupa Timah Pancing.

Metal jig merupakan salah satu jenis umpan mancing yang teramat digemari oleh para pemancing. Hal ini dikarenakan sifatnya yang mudah dibawa, warna yang menarik, dan ternyata efektif juga bila digunakan memancing di laut. Anda bisa melihat contoh metal jig di banyak toko.

Biasanya, Bahan dasar dari metal jig pada umumnya – dan memang seharusnya – adalah timah pancing. Mengapa? Sebab diharapkan dari beratnya timah tersebut, umpan mancing metal jig ini akan tenggelam di dasar laut atau disebut mancing dasaran. Nah, teknik yangdigunakan untuk memancing menggunakan metal jig ini disebut pula sebagai teknik jigging.

Metal jig yang baik itu adalah yang fungsinya benar-benar sesuai dengan yang diinginkan pemancing. Antara lain adalah ketika berada di dalam air, diharapkan bisa memberikan warna-warna yang menyilaukan untuk ikan. Kemudian arah larinya memudahkan pemancing untuk mengetahui dan merasakan tarikan ikan atau menyentuh dasar laut.

Nah, begitulah sekilas pengetahuan mengenai metal jig. Anda penasaran? Kini banyak orang yang mulai bisa membuat metal jig. hanya yang membedakan adalah kualitas kelenturan timah dan cat finishing. Silahkan anda berkreasi juga.

Jig lures ini rata-rata disukai karena gayanya sudah menarik ikan, lalu juga awet , hehe dimana-mana juga timah mau dimakan apanya? pasti sama ikannya juga dikembalikan lagi ke angler nya hehe..

Silent Blue Wordpress Theme Copyright (C) 2009 Cristi Habliuc This program is free software: you can redistribute it and/or modify it under the terms of the GNU General Public License as published by the Free Software Foundation, either version 3 of the License, or (at your option) any later version. This program is distributed in the hope that it will be useful, but WITHOUT ANY WARRANTY; without even the implied warranty of MERCHANTABILITY or FITNESS FOR A PARTICULAR PURPOSE. See the GNU General Public License for more details. You should have received a copy of the GNU General Public License along with this program. If not, see . */ ?>