Mancing Di Sungai Surabaya

Memancing Di Sungai Malam Hari Ataupun Di Danau

Memancing di sungai atau danau pada waktu malam hari cukup menyenangkan, namun meskipun agak susah dilakukan memancing ketika malam tetaplah menyenangkan sebab jauh dari rasa panas matahari.
Selain sebab persaingan lebih kurang karena hampir jarang orang memancing pada malam hari. Ditambah juga bahwa memancing pada saat malam memerlukan lebih banyak konsentrasi karena suasana yang gelap pada malam hari. Peralatan yang wajib dibawa agar pemancingan sukses yaitu :
Alarm kecil biasanya diletakkan pada ujung joran atau stick yang gunanya sebagai indikator bunyi kalau ikan memakan umpan kita. Umpan pancing yang sudah dikuatkan dengan tepung atau dengan telur dipadatkan serta di beri mata pancing dengan jumlah yang cukup banyak sehingga ikan susah membedakan mana umpan mana pancing. Penggunaan mata pancing yang banyak membuat pemancingan menjadi lebih sukses.
Peralatan pancing untuk kenyamanan diri anda sendiri seperti jaket, kasut, boot , dan baju hangat mengingat biasanya udara malam hari lebih dingin , dan jika mungkin sebaikya anda membawa juga termos yang berisi kopi panas agar lebih nikmat saat memancing. Dan jangan lupa anda menyiapkan makanan ringan untuk membebaskan diri anda dari rasa lapar…
Chemical Light snap, bentuknya seperti stick kecil yang berisi cairan yang dapat menyala jika dipatahkan dan dapat dipasang di ujung pelampung sehingga kelihatan pada waktu memancing di kegelapan malam. Nyala cairan tersebut dapat mencapai 5 – 7 jam sehingga cukup untuk menemani pemancingan malam hari anda.
Lampu penerang, banyak pemancing menggunakan berbagai macam penerang , pelita, petromaks dan bahkan saya pernah melihat sendiri para pemancing menggunakan genset mini sebagai sumber penerangan lampu di tepi air. Apapun jenis lampu yang akan dipakai sebaiknya mempertimbangkan ikan yang akan dipancing. Ikan mujair dan nila menyukai terang sehingga penggunaan lampu dengan genset juga akan menarik perhatian mereka.

Mancing Di Sungai Rolak Surabaya
Mancing Di Sungai Rolak Surabaya

Mancing Di Sungai

Memancing di sungai pas malam hari senantiasa menyenangkan dan tidak mengurangi rasa eksotis memancing. Sebab meskipun beda keadaan dari pada siang hari, maka tetaplah bisa menghibur, apalagi bagi yang suka mancing ikan mas lomba galatama….
Ada juga alat bantu untuk mancing mania di malam hari atau bisa siang hari, memakai sebuah alat pancing yang murah meriah berupa alarm pancing yang diletakkan di joran anda… Nah, ini bisa jadi tambahan .

Bagikan ke teman-teman Pemancing...

Published by

Rony Muzz

Kail Pancing adalah nama panggilan untuk website ini yang mana pemiliknya adalah Rony Muzz atau lengkapnya Rony Murtolo. Aktiftas utamanya adalah membagi informasi dan usil mencari ide pembuatan berbagai alat bantu pemancing dan alat-alat lainnya. Yang penting tidak sampai merugikan orang lain. Kail pancing ini menjalin kerjasama dengan beberapa teman (dan makin bertambah) untuk membuat produk yang cantik di bidang pancing. Tetap berusaha ya...

3 thoughts on “Memancing Di Sungai Malam Hari Ataupun Di Danau”

  1. berapa harga alarm pancing seperti gambar yang diatas, klu harga nya cocok kita mau pesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>