Memancing Di Sungai Malam Hari Ataupun Di Danau

This entry was posted in Alat Pancing, Mancing Sungai and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post. Both comments and trackbacks are currently closed.

Memancing di sungai atau danau pada waktu malam hari cukup menyenangkan, namun meskipun agak susah dilakukan memancing ketika malam tetaplah menyenangkan sebab jauh dari rasa panas matahari.
Selain sebab persaingan lebih kurang karena hampir jarang orang memancing pada malam hari. Ditambah juga bahwa memancing pada saat malam memerlukan lebih banyak konsentrasi karena suasana yang gelap pada malam hari. Peralatan yang wajib dibawa agar pemancingan sukses yaitu :
Alarm kecil biasanya diletakkan pada ujung joran atau stick yang gunanya sebagai indikator bunyi kalau ikan memakan umpan kita. Umpan pancing yang sudah dikuatkan dengan tepung atau dengan telur dipadatkan serta di beri mata pancing dengan jumlah yang cukup banyak sehingga ikan susah membedakan mana umpan mana pancing. Penggunaan mata pancing yang banyak membuat pemancingan menjadi lebih sukses.
Peralatan pancing untuk kenyamanan diri anda sendiri seperti jaket, kasut, boot , dan baju hangat mengingat biasanya udara malam hari lebih dingin , dan jika mungkin sebaikya anda membawa juga termos yang berisi kopi panas agar lebih nikmat saat memancing. Dan jangan lupa anda menyiapkan makanan ringan untuk membebaskan diri anda dari rasa lapar…
Chemical Light snap, bentuknya seperti stick kecil yang berisi cairan yang dapat menyala jika dipatahkan dan dapat dipasang di ujung pelampung sehingga kelihatan pada waktu memancing di kegelapan malam. Nyala cairan tersebut dapat mencapai 5 – 7 jam sehingga cukup untuk menemani pemancingan malam hari anda.
Lampu penerang, banyak pemancing menggunakan berbagai macam penerang , pelita, petromaks dan bahkan saya pernah melihat sendiri para pemancing menggunakan genset mini sebagai sumber penerangan lampu di tepi air. Apapun jenis lampu yang akan dipakai sebaiknya mempertimbangkan ikan yang akan dipancing. Ikan mujair dan nila menyukai terang sehingga penggunaan lampu dengan genset juga akan menarik perhatian mereka.

Mancing Di Sungai Rolak Surabaya

Mancing Di Sungai Rolak Surabaya

Mancing Di Sungai

Memancing di sungai pas malam hari senantiasa menyenangkan dan tidak mengurangi rasa eksotis memancing. Sebab meskipun beda keadaan dari pada siang hari, maka tetaplah bisa menghibur, apalagi bagi yang suka mancing ikan mas lomba galatama….
Ada juga alat bantu untuk mancing mania di malam hari atau bisa siang hari, memakai sebuah alat pancing yang murah meriah berupa alarm pancing yang diletakkan di joran anda… Nah, ini bisa jadi tambahan .

3 Comments

  1. aril
    Posted August 5, 2012 at 1:21 am | Permalink

    harganya kira2 berapa alarm nya?……………trims

  2. noviszky
    Posted May 16, 2012 at 4:34 am | Permalink

    berapa harga alarm pancing seperti gambar yang diatas, klu harga nya cocok kita mau pesan.

Silent Blue Wordpress Theme Copyright (C) 2009 Cristi Habliuc This program is free software: you can redistribute it and/or modify it under the terms of the GNU General Public License as published by the Free Software Foundation, either version 3 of the License, or (at your option) any later version. This program is distributed in the hope that it will be useful, but WITHOUT ANY WARRANTY; without even the implied warranty of MERCHANTABILITY or FITNESS FOR A PARTICULAR PURPOSE. See the GNU General Public License for more details. You should have received a copy of the GNU General Public License along with this program. If not, see . */ ?>