Alat-alat  Pancing

Oleh Kail Pancing

Kini beragam model alat pancing dapat ditemukan. Ambil contoh saja misalnya alat pancing pelampung. Akan anda dapat beragam bentuknya yang sangat lucu, menarik, dan penuh warna. Ada yang panjang, bulat, kotak, bundar dengan ukuran yang beragam pula.

Pada dasarnya, alat pancing baik untuk laut maupun air tawar terbagi pada beberapa bagian saja. Dan rata-rata para pemancing ataupun anda yang bukan pemancing telah mudah memahaminya. Bagian-bagian pokoknya adalah antara lain :

mata kail, paling kuat dan paling baik terbuat dari besi atau baja (stainless steel). Alat pancing ini berguna untuk menusuk ikan di mulutnya –dengan perantara umpannya.

Contoh Alat Pancing Lainnya.

Pelampung Pancing

Pelampung Pancing. Sangat berguna untuk membuat kail pancing kita tergantung dari dasar. Ataupun sampai dasar juga tidak apa. Nantinya pelampung ini hanya sebagai penanda gerak-geriknya saja, bahwa umpan anda telah dimakan ikan.

Rol Pancing. Ini adalah pengembangan modern untuk keperluan memancing ikan besar dan dalam tempatnya. Berupa gulungan senar pancing / tali pancing. Gulungan ini diletakkan pada pangkal joran pancing, disesuaikan agar nyaman kita gulung.

Reel Spinning Tua

Senar Pancing. Merupakan tali pancing yang menghubungkan antara tongkat pancing/joran dengan kail kita.

Tongkat pancing, atau disebut juga joran pancing. Adalah pegangan berupa kayu, carbon, fiber atau lainnya sebagai tonggak kita memancing.

Umpan pancing. Adalah makanan untuk ikan yang bisa terdiri dari makanan alami atau buatan. Maksud umpan pancing ini adalah sebagai penarik ikan supaya terkena kail kita nantinya.

Demikian kupas tuntas sederhana mengenai alat-alat pancing. Terima kasih. 

Bagikan ke teman-teman Pemancing...