Cara Lain Memancing Udang Galah

4
on
Cara Lain Memancing Udang Galah

Memancing Udang Galah Dengan Kelapa Gonseng

Nah, teman-teman, sy ingin berbagi cerita tentang cara mendapatkan udang galah. Cara mancing udang galah ini biasanya dilakukan oleh pancinger udang yang udah mahir –meskipun tidak semuanya.

Untuk menarik perhatian udang galah, kali ini menggunakan cara bom yaitu dengan tulang sapi atau kelapa. Caranya untuk tulang sapi adalah ikat tulang sapi yang besar-besar atau masukkan tulang sapi yang kecil-kecil ke dalam korang/jaring yang fungsinya untuk pembungkusnya agar tidak terburai di dalam air.

Ikatan tulang sapi dicemplungkan di spot yang anda pilih terbaik. Dan, segeralah memancing di daerah tersebut…

Untuk cara mancing udang yang kedua adalah menggunakan bom kelapa. Iris kelapa kecil-kecil seukuran kira-kira kelereng atau ujung jari kelingking, sangria dan goring tanpa minyak sampai di bagian luarnya ada hitam-hitam gosong sedikit, lalu angkatlah.

Ambil ulekan dan pukul-pukul kelapa sampai gepeng tetapi tidak boleh terlalu halus. Yang penting sampai keluar minyak dan aroma harumnya. Bila sampai halus atau lembut, bom akan hanyut setelah ditaburkan sehingga udang galah berkumpul tidak di tempat yg anda harapkan.

Jadi, taburkan bom sebelum kita melempar umpan, maka bila ada, udang akan berkumpul. Ulangi proses itu sedikit-sedikit bila tarikan udang sudah mulai berkurang. Begitulah seterusnya.

Untuk cara mancing udang galah yang jitu emang beragam sih, tetapi beda pengalaman akan beda juga hasilnya. Silahkan nikmati udang galah anda…hehe..

Saya pun masih newbie dan coba-coba.

Bagikan ke teman-teman Pemancing...

Cara Mancing Udang Galah

5
on
Cara Mancing Udang Galah

Teknik Memperoleh Udang Galah Sebanyak Mungkin…..

Banyak orang yang berhasil mempraktikkan sendiri cara mancing udang galah yang pas. Dengan melihat orang lain mancing udang galah, kita pasti membayangkan mudahnya untuk menirunya. Terlihat pelan namun pasti.

Nah, saya ingin bagi sedikit teknik utk udang galah dari sedikit pengalaman mancing. Ilmu saya berasal dari banyak melihat orang mancing udang galah dan mencobanya meskipun belum sampai tingkat mahir…hehehe..

  • Lihat lokasi. Bila sungai/muara baik berarus deras atau tidak, carilah yang airnya tenang. Biasanya di bawah akar bakau atau ada batang dan semacamnya di pinggiran yg menghambat arus. Di situlah udang berada (biasanya).

  • Sebar pakan ikan atau bom yang tujuannya untuk mengundang gerombolan udang.

  • Ketika sudah memasang umpan dan melempar mata kail, perhatikan seksama senar umpan. kalau udang sedang memakan, maka gerakan senar pelan sekali seperti kedutan. Ciri udang galah benar-benar makan adalah pertama ada sentakan lembut/kedutan lalu diam.

  • Nah, saat melihat senar telah mengalami kedutan dan diam, angkatlah pelan aja, nyantai, jangan seperti mengangkat seekor ikan Blue Marlin ya…hehehe…Tarik reel pancing pelan seimbang. Tidak terlalu kencang dan tidak terlalu kendur, sebab bisa lepas udangnya.

  • Saat melihat udang galah telah mulai terangkat dr air, biasanya tarikan & goyangannya kencang. Maka ayunkan aja sedikit alat pancing anda dan…. Tertangkap deh.

Array
Saya sendiri belum full eksperimen dalam mancing udang galah, hanya cara-caranya saja yang bisa dipelajari dulu. Tetapi dijamin kalo sudah terbiasa dapat, maka akan ketagihan lho…

Bagikan ke teman-teman Pemancing...