canada goose girls chilliwack bomber jacket canada goose kensington parka womens review canada goose womens kensington parka red canada goose camp hooded jacket black canada goose camp hooded jacket black canada goose wav file hunting canada geese in uk

Umpan Ikan Mas

Agan-agan yang suka mancing ikan mas pasti deh udah punya resep sendiri-sendiri untuk mendapat strike yang gooood.. tinggal selanjutnya adalah apakah akan digunakan untuk mancing di saat lomba atau mancing harian.

Tidak ada salahnya bila agan juga membeli umpan mancing di beberapa toko atau mana saja yang dijumpai, bisa buat perbandingan. Yang penting adalah sip dan memuaskan hasilnya.

Sebenernya, kl persoalan hasil mancing ikan itu emang relatif  dan tidak bisa dibikin patokan matang oleh anda yang suka mancing ikan mas, apalagi lomba galatama. Nah, berikut penilaian saya terhadap beberapa watak/sifat yang membutuhkan renungan (wuih..…renungan bro..) :

  • Jenis Kolam. Ada kolam dengan dasar tanah, dan ada kolam dengan dasar semen. Perbedaan ini juga menentukan perbedaan selera makan.

  • Jenis Air. Ada air yang berasal dari sungai yang mengalir dan seger, dan ada juga jenis air yang berasal dari pompa sumur. Tentu saja pemilik kolam yg airnya dari sungai lebih enjoy daripada pemilik kolam yang airnya dari pompa sumur.

  • Perlakuan perbedaan kondisi ikan di saat lomba dan di saat tidak lomba. Nah, ini bisa dijadikan ciri tersendiri bagi anda.

Penjelasan 3 renungan di atas (buat resep mancing ikan mas yang jitu):

Jenis kolam. Tentu saja bisa diketahui bahwa meskipun dengan dasar tanah dan dasar semen, keduanya bila tidak bersih/tidak seger, maka ikan malas makan. Sehingga perlu jenis umpan yang berbau menyengat baik bau amis yang terlalu atau wangi yang terlalu…hehe… sebaliknya bila air sering diganti maka ikan suka makan.

Jenis air. Ini hampir tidak ada bedanya dengan renungan di atas. Kalau airnya jarang diganti alias air jenuh, maka ikan pun juga tidak seberapa suka makan kecuali kalau emang kelaparan.

Nah, yang ketiga, memang jadi tantangan anda semuanya yang menggemari lomba galatama ikan mas. Ada pemilik kolam yang membikin ikannya kenyang sebelumnya, bisa karena diberi makan banyak atau airnya jenuh. Berikutnya ada pemilik kolam yang mengisi airnya dengan air baru dan ikannya juga fresh, nah ini yang baik bagi pemancing ikan mas…hehe..bisa strike g abis-abis.

Ini renungan tambahan. Di beberapa daerah yang meskipun kolamnya air fresh, air jenuh, dasarnya tanah atau dasarnya semen, semua resep umpan ikan mas tidak akan manjur…. Mengapa? Sebab mayoritas pemancingnya menggunakan jimat tertentu.. lho, emang ada? Yup, ada banyak…tapi gak semuanya kok. Emang seharusnya sifat FAIR PLAY tidak harus buat pemain sepak bola, pemancing ikan mas pun perlu tuh…

Demikian. Terima kasih. Maafkan saya bila ada pihak-pihak yang tersinggung…yuk mancing ikan mas yang fair aja…

КОМПЛЕКСНОЕ ПРОДВИЖЕНИЕ САЙТОВ КОМПАНИИ В ИНТЕРН | ВКонтакте оценка юзабилити сайта этого Зачем продвигать сайт и почему на нас можно положиться 1 Вы получите 80% аудитории при наименьшей цене за переход

Bagikan ke teman-teman Pemancing...